Rabu, 27 Januari 2010

DEWAN KURANG PEMILUKADA SESUAI JADWAL






BANYAK MILIKI KELEMAHAN
ANGGOTA DEWAN RAGUKAN KPUD LAKSANAKAN PEMILUKADA SESUAI JADWAL 
SELATPANJANG.Banyaknya tudingan miring atau meragukan kemampuan KPUD kepulauan meranti, Yang ketua dan pengurusnya baru di lantik. Dapat menyelenggarakan pemilukada pada 03 juni 2010 mendatang.Keraguan mereka di dasari oleh banyak hal,misalkan belum adanya kejelasan dana,maupun sumber manusia kru KPUD itu sendiri yang belum pernah sekalipun menyelenggarakan pemilu baik setingkat kabupaten maupun tingkat yang lebih tinggi lagi.
 Seperti halnya yang di sampaikan oleh Hafizan Abbas S.Ag.M.Pd Anggota DPRD kabupaten kepulauan meranti terpilih dari partai demokrat ketika berbincang-bincang dengan wartawan ini di selatpanjang,Terkait persiapan KPUD kepulauan Meranti dalam rangka menyelenggarakan pemilu kada.”Saya pribadi menilai dari banyak faktor terkait siap atau tidaknya   KPUD kepulauan meranti menyelenggarakan pemilu kada sesuai jadwal yang telah mereka tentukan,Di mana pemilukada daerah ini akan di laksanakan pada 03 juni 2010 mendatang.Masih kurang begitu yakin akan terlaksana.
Hafizan yang di sebut-sebut akan turut memperebutkan kursi ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Meranti itu menambahkan.Adapun sikap ragu pada diri saya sendiri,kenapa masih meragukan kemampuan KPUD tepat waktu menyelenggarakan pemilukada,di dasari oleh beberapa hal yang sangat mendasar.Bagai mana mungkin dengan mepetnya waktu yang di miliki oleh KPUD guna menyelenggarakan tahapan pemilukada dapat terlaksana.jika sampai detik ini mereka belum memiliki anggaran pemilu kada secara pasti dan rinci.padahal pemilu kada memerlukan dana yang sangat besar.
Belum adanya dana yang mereka miliki guna mendukung maupun mensukseskan pelaksanaan pemilukada, Sudah barang tentu sejumlah agenda kegiatan yang sifatnya besar,Dan memerlukan anggaran yang begitu banyak,di pastikan akan tertunda pelaksanaanya.salah satu contoh kecil saja,mengenai kapan pastinya KPUD akan melakukan pelantikan organisasi pelaksana lapangan yang bertugas menyelengarakan pemilukada.Selain itu masih banyak lagi agenda yang tertunda dan belum di laksanakan dengan alasanya tidak adanya ketersediaan dana.sehingga bisa kita lihat setiap hari.apasih yang mereka kerjakan itu di kantor mereka.
Lanjut Hafizan,Yang kabarnya akan turut meramaikan bursa pemilukada dengan mencalonkan dirinya sebagai wakil bupati,di saming terkendala oleh anggaran.Masyarakat kabupaten kepulauan meranti umumnya sudah mengetahui,siapa siapa saja sih mereka-mereka itu yang duduk sebagai ketua dan opengurus KPUD kabupaten,Yang jelas secara sumber daya manusia yang berada di KPUD sangat minim sekali kemampuanya dalam menyelenggarakan pemilukada setingkat kabupaten bahkan tingkat yang lebih tinggi lagi.Sebab sebagian besar mereka-mereka itu adalah anggota dan pengurus yang selama ini berkecimpung di tingkat kecamatan.lantas apakah sama kapaistas penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan dengan tingkat kabupaten.
“ Atas kondisi yang ada.Kami berharap kepada ketua KPUD berserta anggotanya,Sekiranya mencari jalan bagai mana persiapan pemilukada di meranti ini dapat terlaksana dengan baik.sesuai yang telah mereka canangkan dan kita inginkan bersama.sebab keberhasilan pemilukada tahun ini yang merupakan pemilukada pertama di meranti,akan menjadi barometer atau tolak ukur suksesnya pesta demokrasi.jadi jangan sampai dengan banyaknya persoalan yang mereka hadapi menjadikan kinerja mereka semakin loyo,untuk iu juga kepada semua pihak sekiranya harus mendukung KPUD kepulauan meranti dalam melaksanakan pemilukada agar sukses

 Papar Hafizan anggota dewan terpilih dari partai democrat itu, yang juga di sebut-sebut sebagai calon kuat ketua DPC partai democrat kabupaten kepulauan meranti itu,Rasa optimis saya terhadap kinerja KPUD kabupaten kepulauan meranti, tentunya di dasari oleh beberapa hal yang sifatnya sangat mendasar, demi berjalanya lembaga penyelenggara pemilu, seperti KPUD kepulauan meranti,

1 komentar:

  1. Selamat bertanding secara sehat saudara-saudaraku. Walaupun saya hanya 6 bulan di Meranti... tapi hati sudah terpaut. Tolong di SWOT apa yang dibutuhkan oleh meranti. Jadiii siapapun yang terpilih, Meranti sudah punya master plan yang jelas arahnya. Yang jelas... pendidikan harus dioptimalkan, karena sekaya apapun sebuah negeri, kalau SDM nya kurang mantap, maka tidak akan maju sejahtera. Ok mungkin ke depan saya juga akan ikut urun saran untuk kemajuan meranti.


    Salam
    Syukur Hidayat, S.Si.
    081371059632
    ctlc_panyingkiran@hotmail.com

    BalasHapus

silahkan masukan komentar anda