Selasa, 05 Januari 2010

PARTAI GOLKAR GELAR MUSDA KE 1 DI KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

DI HADIRI KETUA DPD RIAU

HARI INI.DI LAKSANAKANYA MUSDA PARTAI GOLKAR KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

SELATPANJANG. Jika tidak ada perubahan jadwal, hari ini rabu (06/01), Indra ketua DPD Partai golkar riau akan membuka secara resmi pelaksanaan MUSDA DPD Partai berlambangkan pohon beringin (parati Golkar ) ke 1 untuk wilayah kabupaten kepulauan meranti, yang pelaksanaanya akan di lakukan di restoran 88 jalan rintis dan restoran salah satu hotel yang ada di jalan tebing tinggi kota selatpanjang.

Berdasarkan pantauan wartawan ini di lapangan sejak hari selasa sore(05/01) sejumlah petinggi partai berlambangkan pohon beringin itu, seperti Inda M keua DPD partai Golkar Riau, Zulfan Heri anggota DPRD Propinsi riau asal pemilihan bengkalis dumai, yang juga sebagai coordinator daerah partai golkar ,H Idham sekretaris korda maupun sejulah pengurus DPD partai golkar riau sudah berada di kota selatpajang,

Jika tidak ada perubahan nantinya, Musawarah daerah partai golkar ke 1 tingkat kabupaten kepulauan meranti, akan di laksanakan pada hari rabu tanggal 06 januari 2010,Menurut informasi kegiatan musda partai golkar itu akan di laksanakan di dua tempat yang berbeda, di mana untuk pembukaan musda akan di lakukan di restoran 88 jalan rintis,sementara pembahasan maupun agenda musda akan di laksanakan di restoran salah satu hotel yang ada di selatpanjang, kata Tengku Muhammad Fauzi SH keua PK Golkar kecamatan tebing tinggi menjawab pertanyaan wartawan ini melalui selulernya,

Lanjut Tengku M Fauzi, yang biasa di sapa oji menambahkan,Dalam kegiatan musda itu nantinya akan di hadiri atau di buka secara langsung oleh bapak Indra M selaku ketua DPD partai golkar propinsi riau,Serta di hadiri oleh beberapa petinggi partai di antaranya adalah bapak Zulfan heri anggota DPRD Propinsi riau asal pemilihan bengkalis dumai yang juga sebagai ketua coordinator daerah pemenang partai golkar daerah ini, di samping itu juga ada beberapa pengurus DPD riau yang juga hadir.

Mengenai agenda musda ke satu partai golkar antinya, kayaknya agendanya sepertipelaksanaany musda partai golkar lainya, seperti pemilihan ketua DPD partai golkar tingkat kabupaten kepulauan meranti, Maupun rapat pembahasan AD/ART serta rapat interen partai golkar serta sejumlah agenda penting lainya yang akan di laksanakan di daerah kabupaten kepulauan meranti ini kedepanya.

Untuk pemilihan ketua DPD partai golkar tingkat kabupaten kepulauan meranti, sejauh ini saya pribadi belum mengetahui siapa saja figure yang akan mencalonkan diri dalam pemilihan ketua DPD, sebab sejauh ini saya belum mendapatkan informasi dari panitia, namun kami sangat yakin, siapa pun nantinya yang terpilih sebagi ketua DPD partai golkar tingkat kabupaten kepulauan meranti mereka adalah orang orang yang mampu membesarkan partai golkar di daerah ini.esua mekanisme musda, nantinya akan di ikuti oleh perwakilan dari pengurus PK golkar dari lima kecamatan se kabupaten kepulauan merati, di samping petinggi partai golkar propinsi riau,

Menyikapi pelaksanaan musda partai golkar se kabupaten kepulauan meranti sampai berita ini di turunkan, belum ada satupun petinggi partai pohon berngin itu yang memberikan jawaban komfirmasi, Namun menurut isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,musda partai golkar itu nantinya akan berjalan mulus saja, sebab menurut informasi, dalam pemilihan ketua nantinya tidak ada persaingan antar calon, dimana pemilihan nanti kemungkinan besar akan di ikuti satu calon saja, yaitu H Idham sekretaris coordinator daerah pemenang partai golkar.

KPU Kep Meranti Jaring Calon Petugas PPK

SELATPANJANG – Guna mempersiapkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Kepulauan Meranti 3 Juni 2010 mendatang, KPUD kepulauan meranti,Akan segera melakukan seleksi ujian tertulis bagi peserta yang ingin mejadi ketua dan anggota PPK di lima kecamatan yang ada di kabupaten kepulauan meranti, Seleksi tersebut sudah berjalan selama dua hari tepatnya sejak hari Senin (04/01) dan Selasa (05/01) kemarin.
Jenri S Ginting MSi, Sekretaris KPU Kabupaten Kepulauan Meranti, kepada wartawan ini , Selasa (05/01) siang di Selatpanjang mengungkapkan, pelaksanaan seleksi ujian tertulis terhadap peserta calon anggota PPK, Akan di igelar secara bergantian, di harapkan pelaksanaanya dalam dua hari ini dapat berlangsung lancar, tertib dan prosedural.“Alhamdulillah berlangsung lancar sesuai yang kita harapkan. Apalagi kegiatan seleksi ini sudah diatur dalam dua gelombang, selama dua hari,” ujarnya.

Dikatakan Jenri, pihaknya sengaja menjadwalkan penyelenggaraan seleksi itu, dalam dua hari terhadap lima kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dimana hal tersebut menyangkut dengan jarak tempuh antara masing-masing kecamatan di Kepulauan Meranti yang cukup jauh.

”Untuk hari pertama kami laksanakan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Rangsang. Sedangkan pada hari kedua kami laksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kecamatan Rangsang Barat dan Kecamatan Merbau. Ini menyangkut kondisi wilayah kecamatan yang jauh, sehingga membutuhkan waktu yang cukup,” ungkapnya.

Jenri mengatakan, setelah menyelesaikan tes tertulis tersebut, hasil ujian para peserta akan di koreksi oleh Tim Panitia Seleksi Kabupaten Kepulauan Meranti. Dalam seleksi tersebut, lanjutnya, Selain tes tertulis, pengalaman sebagai anggota PPK juga akan menjadi pertimbangan Panitia Seleksi calon anggota PPK. “Artinya, para peserta yang telah mempunyai kemampuan, pengalaman dan wawasan dalam kerja sebagai anggota PPK, kemungkinan akan tersaring,” ujar Jenri.

Ditambahkan Jendri, materi tes yang diujikan pada seleksi ujian tertulis calon anggota PPK itu, antara lain meliputi Pengetahun Umum, Pemahaman UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan UU Nomor 22 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Pemilu,

“Terhadap peserta yang dinyatakan lulus pada seleksi calon anggota PPK ini nantinya, bila tidak ada aral melintang akan segera dilantik pada tanggal 15 Januari 2010 akan datang,” kata Jenri.

*Buka MTQ Se Desa Lukun
Sekda"Berbagai Keterbatasan Yang Ada Harus kita Sukuri

SELATPANJANG.Sebagai Kabupaten yang baru berdiri/Di mekarkan, Berbagai kendala dan keterbatasan masih melekat di sandang oleh Kabupaten Kepulauan Meranti. Kondisi itu hendaknya tidak membuat masyarakat berkecil hati, namun mesti disikapi dengan kerja keras serta tindakan rasa syukur.

Hal itu disampaikan Drs H Rosfian MM,Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti,Saat memberikan kata sambutan di sela-sela membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se Desa Lukun Kecamatan Tebing Tinggi pada hari Senin (04/01) malam kemarin.

Dikatakannya, Kegiatan MTQ yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun mulai tingkat Desa hingga tingkat Internasional itu, seyogyanya tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, namun mesti menjadi moment penghayatan terhadap isi kandungan Al-Qur'an yang salah satunya mengajarkan umat islam akan arti pentingnya sikap bersyukur.

"Kondisi Kabupaten Kepulauan Meranti yang masih banyak keterbatasan ini janganlah membuat masyarakat merasa berkecil hati, namun apa yang kita miliki saat ini hendaknya dapat disyukuri, sebagaimana tuntunan yang disampaikan dalam Al-Qur'an. Didalam kitab suci itu, banyak petunjuk bagi setiap profesi yang kita geluti dan dalam menyikapi segala keadaan kehidupan. Saya menghimbau agar kegiatan MTQ tidak hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, namun kitab suci itu dapat menjadi panutan hidup, juga petunjuk dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari," pinta Rosfian.

Rosfian juga mengatakan, Rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan sang pencipta, mesti diimplementasikan dalam bentuk perbuatan. Perbuatan itu dalam bentuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki, sehingga dapat berkembang dan bermanfaat bagi kelanjutan kehidupan kedepan,

"Tanah yang kita miliki adalah nikmat yang perlu kita syukuri, untuk itu garaplah tanah tersebut untuk menambah nikmat sang pencipta. Kalau tanah tersebut ditumbuhi oleh tanaman yang bermanfaat, tentunya akan memberikan faedah yang lebih bagi kehidupan kita. Namun bila lahan tanah itu kita abaikan, maka akan berkembang menjadi sumber penyakit yang bisa mengancam kesehatan kita, seperti halnya penyakit demam berdarah. Hal itu sesuai dengan Firman Allah dalam Al-Qur'an, apabila kita tidak mensyukuri nikmatnya, maka akan datang azab-Nya," papar Sekda.

Dikatakan Sekda lagi, untuk mengejar segala ketertinggalan saat ini, para orang tua agar lebih serius memperhatikan pendidikan anaknya, baik itu di lingkungan sekolah maupun saat berada dirumah,"Tumbuhkanlah cita-cita hidup pada anak-anak kita. segala ketertinggalan yang kita alami hanya dapat diperbaiki dengan peningkatan pendidikan mereka yang di mulai dari diri sendiri,. Saya berharap, para orang tua bisa meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan anak, baik itu di lingkungan sekolahnya, maupun di saat anak tersebut sedang berada dirumah," harap Sekda.

Sebelumnya Kepala Desa Lukun, Abdul Rauf Kotot, dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan MTQ se Desa Lukun ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Dusun Seroja, sejak pemerintahan desa di jabat oleh 9 orang Kepala Desa sebelumnya,

"Ini kali pertama kami laksanakan di Dusun Seroja. Kami sangat bersyukur Bapak Sekda beserta rombongan dapat menghadiri sekaligus membuka kegiatan tahunan ini, sehingga kondisi yang ada di lingkungan masyarakat desa lukun yang masih banyak keterbatasan ini, dapat dilihat secara langsung oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Rauf.

Rangkaian kegiatan MTQ se Desa Lukun dimulai dengan pawai taaruf pada pukul 16.00 wib, oleh para kafilah dari empat dusun yang ada di Desa Lukun. Hadir dalam rombongan Sekda pada pembukaan MTQ malam harinya, antara lain Asisten 1 Fathurrahman, Camat Tebing Tinggi Azmi Ibrahim, Kabag Kesra Muhammadiyah, Ketua TP PKK Ny Rosfian, Kabag Hukum, Kadis PMD Ikhwani juga Kepala Desa Banglas Muhamad.

Sesuai Surat Keputusan Kepala Desa Lukun, nomor 01/KPTS/KDL/2010 tanggal 4 Januari 2010, Dewan Hakim yang ditunjuk dalam penilaian peserta MTQ itu berjumlah lima orang, antara lain Ahmad Basri, Darusamin Man, Nuraini Ibrahim, M Jais dan M Nazir Adnan selaku komisi juri. Kegiatan MTQ se Desa Lukun ini akan berlangsung selama tiga hari yang didanai Alokasi Dana Desa (ADD) Lukun dari APBD Kabupaten Bengkalis.

INSTASI TERKAIT LAMBAN DAN TUTUP MATA
JAMALUDIN"PERTAMINA DI DESAK CABUT IZIN APMS PENJUAL MINYAK SIBSIDI KE INDUSTRI"

SELATPANJANG.Sebagian besar komponen masyarakat yang ada di selatpanjang dan sekitarnya mengecam keras sikap disperindagkop dan UKM pemkab kepulauan meranti,Maupun sikap aparat penegak hukum karna lamban maupun kurang tanggap,Dan ada kesan tutup mata atas terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak tanah dan solar subsidi yang terjadi hampir selama satu bulan (desember 2009) di selatpanjang dan sekitarnya,Padahal sangat jelas penyebab kelangkaan dua jenis bahan bakar minyak subsidi itu di sebabkan oleh ulah segelintir pengusaha agen penyalur minyak dan solar(APMS),Dan pemilik pangkalan nakal yang menjual jatah minyak subsidi kepada industri/pabrik pengolahan aspal yang ada di dusun gogok desa insit kecamatan tebing tinggi barat kabupaten kepulauan meranti.

"Kami sekalu masyarakat sangat menyayangkan dan mengecam keras atas sikap disperindagkop dan UKM Pemkab kepulauan meranti, Maupun sikap aparat hukum terkait, Yang kami nilai lamban dan kurang tanggap,maupun terkesan tutup mata atas terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak tanah dan solar subsidi di kota selatpanjang dan sekitarnya,Apa lagi penyebab kelangkaan minyak tanah dan solar subsidi itu di sebabkan oleh keserakahan segelintir pemilik agen maupun pangkalan yang sengaja mencari keuntungan pribadi dengan cara menjual minyak subsidi kepada perusahaan yang seharusnya perusahaan atau industri itu tidak berhak mencicipi atau menyedot minyak subsidi,Parahnya akibat ulah gila-gilaan yang di lakukan oleh mereka pemilik agen maupun pangkalan minyak, nyaris saja dalam satu bulan kemaren tepatnya selama bulan desember 2009,Masyarakat kota selatpanjang dan sekitarnya tidak bisa mendapatkan kedua jenis minyak subsidi itu di pasaran,padahal biasanya hampir di setiap ruas dan sudut jalan banyak kita jumpai penjual minyak, sehingga bagi ibu-ibu rumah tangga dalam menjalankan rutinitas sehari hari di dapur terpaksa menggunakan kayu arang, begitu juga bagi warga yang memerlukan minyak solar untuk menjalankan rutinitas sehari-hari terpaksa meliburkan usahanya.Ujar Tarmizi Ap salah seorang wakil ketua furum peduli masyarakat pedesaan se kabupaten kepulauan meranti.

dan perlu di tegaskan lagi, Khususnya kepada aparat hukum yang ada, sekiranya mengambil langkah hukum atas terjadinya penyalah gunaan minyak tanah dan solar subsidi yang di lakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab itu,Sebab kami perhatikan sejauh ini pihak berwajib yang selalu menyampaikan sikapnya di setiap kesempatan dalam keseriusanya dalam melakukan pemberantasan penyalah gunaan minyak subsidi belum ada buktinya, jika memang aparat hukum kita serius kenapa kasus ini tidak di ungkap hingga tuntas sampai ke meja hijau, sebab permasalahan ini menyebabkan terjandinya perampasan hak masyarakat/konsumen untuk menikmati minyak subsidi, di samping merugikan masyarakat jelas-jelas merugikan keuangan negara. untuk itu sekali lagi kami minta siapa pun yang terlibat dalam kasus ini jangan di biarkan lepas dari jeratan hukum.

Lebih dari itu, kami himbau kepada disperindag dan khususnya pertamina agar mencabut izin agen/APMS serta izin pangkalan minyak subsidi yang terbukti menyalah gunakan izin mereka dengan menjual minyak subsidi yang seharusnya di nikmati masyarakat, tetapi di jual ke pihak lain seperti kalangan industri/perusahaan yang jelas-jelas memiliki kuota minyak non subsidi, pencabutan izin ini bertujuan untuk memberikan rasa jera kepada agen maupun ASPMS serta pangkalan lainya agar kedepanya tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat/konsumen maupun merugikan uang negara yang di pergunakan untuk mensubsidi minyak, intinya pencabutan izin maupun tindakan hukum terhadap siapapun yang melalukan pelanggaran hukum bertujuan untuk memberikan rasa keadilan seluas-luasnya bagi masyarakat, jangan sampai pencuri semangka di penjara dua bulan, sementara pencuri hak masyarakat dan uang negara di biarkan bebas keliaran.Perlu di ingatkan jika kasus ini tidak ada tindak lanjutnya kami akan membawa persoalan ini kepada instasi dan aparat yang lebih tinggi,baik di tingkat propinsi maupun di tingkat pusat, ancamnya.

Zulkarnain HM kepala disperindagkop dan UKM pemkab kepulauan meranti di dampingi Aidil salah seorang stafnya yang membidangi masalah pendistribusian minyak siubsidi di kota selatpanjang dan sekitarnya mengatakan, Sejauh ini kami telah menurunkan tim kelapangan guna mengecek kebenaran adanya APMS maupun pemilikpangkalan yang menyalah gunakan bahan baker minyak tanah dan solar subsidi ke industri,Sejauh ini kami belum mendapatkan secara langsung adaya aktifitas itu,

Lanjut Zulkarnain,Di samping itu atas banyaknya laporan masyarakat terkait penyalah gunaan bahan baker minyak subsidi yang di lakukan oleh pemilik APMS Husna maupun pengkalan yang ada di depan trio hotel, khususnya kepada pemilik APMS memang kita telah memanggil mereka untuk di mintai penjelasanan, sesua keterangan mereka menyebutkan minyak solar yang mereka jual itu di katakanya minyak industri, sesuai suat jalan yang mereka miliki tertanggal 20-27 desember 2009, pihaknya membeli minyak industri sebanyak 5000 liter, dengan menggunakan agen transportasi PT mandiri melangkah sejahtera yang beralamat di jalan hangtuah kota pekan baru, dengan alamat tujuan selatpanjang.

Meskipun demikian surat jalan itu akan kita komfirmasi kepada pihak yang bersangkutan di pecan baru, sebab menurut staf saya sampai detik ini, di kota selatpanjang dan sekitarnya memang tidak ada jatah minyak industri, selain meminta keterangan dari pihak APMS kita juga telah mengkomfirmasikan kepada pekerja lapangan perusahaan itu, namun sejauh ini hasilnya masih akan kita simpulkan dalam beberapa saat kedepan. Dan jika memang nantinya minyak itu minyak industri, maka sudah saatnya kita memberikan tindakan tegas kepada mereka yang melakukan pelanggaran hokum dengan menjual minyak subsidi yangseharusnya di nikmatioleh masyarakat.


Sementara itu Jamaludin Kasino Tokoh pemuda masyarakat kecamatan tebing tinggi barat yang juga sebagai ketua LSM solidaritas Indonesia bersatu coordinator wilayah kabupaten kepulauan meranti menambahkan,”kami beranggapan jika disperindag dalam menyikapi persoalan ini kurang sigap, dan tidak tegas, padahal sangat jelas, jika memang APMS penjual minyak sibsidi itu membeli minyak industri di pecan baru, kenapa pada saat itu juga atau selama kurang lebih satu bulan, masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapat minyak solar susbidi di pasaran,

Untuk itu, Kami tegaskan kepada disperindag maupun kepada instasi terkait agar sekiranya melakukan penyelelidikan kasus penyalah gunaan minyak subsidi ini hingga tuntas, dan jika memag instasi pemerntah maupun aparat did aerah ini enggan atau ada kesan tidak mampu mengungkapkasus ini, Maka kami akan mengadukan persoalan ini ke aparat maupun instasi terkait di tingkat pusat,Sebab kami mngindkasikan persoalan ini kurang di tanggapi oleh mereka, sementara jeritan masyaakat tidak mereka hiraukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan masukan komentar anda