Rabu, 27 Januari 2010




Kantor DPC PBR Meranti Diresmikan
 SELATPANJANG – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBR Riau, Sis Meidinata SE, Rabu (27/01) mewakili Edi Basri ketua DPW PBR Prov Riau meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Bintang Reformasi (DPC PBR) Kabupaten Kepulauan Meranti di jalan Rintis Selatpanjang. Acara Peresmian itu juga bersamaan dengan dibukanya Muscab pertama.
 Amyurlis Amran Ketua Panitia Muscab yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, kepada wartawan ini usai acara muscab DPC PBR kabupaten kepulauan meranti, Rabu (27/01) mengatakan, dirinya merasa terharu, karena dengan perjuangan kader dan simpatisan partainya, saat ini DPC PBR kabupaten kepulauan meranti telah memiliki secretariat yang lumayan besar dan bisa di katakan kantor DPC PBR Terbesar di antara kantor DPC partai politik lainya

“Saya sangat terharu, karena berkat solidaritas kader dan simpatisan PBR di Wilayah Kepulauan Meranti ini, kami bersama sama bisa mendirikan kantor yang pembangunannya sudah berlangsung sejak satu tahun lalu ini,”Bahkan sejauh ini secretariat DPC PBR kabupaten kepulauan meranti bisa di katakana secretariat terbesar yang di miliki DPC partai lainya ujar pria yang akrab disapa Ucok ini.

Menyangkut Muscab Ucok menjelaskan, pelaksanaan muscab ini menyusul telah diterimannya mandat untuk penyelenggaraannya dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBR Provinsi Riau yang di peroleh sekitar sebulan yang lalu,

“Sebulan lalu kami telah menerima mandat untuk menyelenggarakan muscab ini. Selain saya, penerima mandat juga ada Drs Asngari dan Ardiansyah SH. Kami juga dapat kepastian bahwa Ketua dan Sekretaris DPW akan hadir,” sebutnya.
Menyikapi pelaksanaan muscab DPC PBR ke 1 se kabupaten kepulauan meranti, Sis Meidinata SE sekjen DPW PBR Riau mengatakan,dari 12 kabupaten kota di propinsi riau yang sudah menggelar muscab, pelaksanaan muscab paling meriah adalah muscab di kabupaten kepulauan meranti.
“Kebetuan saya, selaku sekjen DPW PBR Riau, selalu hadir dalam pelaksanaan muscab di 12 kabupaten kota se propinsi riau, Setelah saya perhatikan, pelaksanaan muscab DPC PBR Kabupaten kepulauan mernati inilah yang paling elegan dan paling meriah, bahkan saya tidak menyangka jika semeriah ini, pujinya yang di iringi tepuk tangan ribuan pengunjung, dari masing masing simpatisan.

Amyurlis Terpilih Aklamasi

Sementara itu dari arena Muscab I DPC PBR Kepulauan Meranti, Rabu sore, Amyurlis  Anggota DPRD Bengkalis dapil Meranti yang juga selaku Ketua Panitia Muscab, terpilih secara aklamasi dan menjadi ketua DPC PBR Kepulauan Meranti lima tahun kedepan,

“Alhamdulillah, ini merupakan kepercayaan atau amanah yang diberikan oleh kader PBR Kepulauan Meranti, yang perlu saya jalankan dengan sebaik-baiknya di masa yang akan dating,” ujarnya singkat melalui telepon seluler.
Lain halnya,ardiansah sekretaris panitia muscab menambahkan,”Kemenangan Amyurlis amran menduduki posisi ketua DPC PBR Kab Meranti,Setelah seluruh pengurus kecamatan di lima kecamatan yang ada di kabupaten kepulauan meranti ini, Memberikan mandatnya kepada panitia muscab agar Amyurlis memimpin ketua DPC,Mengingat sosok amyurlis masih di inginkan menjadi pemimpin partai ini kedepanya.



Selain Calon Luar Partai
PBR Buka Peluang Kader Terbaiknya Mengikuti Pemilukada

SELATPANJANG – Meski menyatakan diri siap maju pada Pemilu Kada Kabupaten Kepulauan Meranti juni mendatang, namun dirinya belum dapat memastikan akan mengincar posisi Calon Bupati atau Wakil Bupati. Keputusan itu masih menunggu hasil pelaksanaan Muscab dan Tim lima DPC PBR.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang sebentar lagi akan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ucok, kepada kepada wartawan in  saat mempersiapkan Muscab I PBR di Selatpanjang. Dikatakannya, keputusan untuk maju pada Pemilu Kada Kepulauan Meranti memang menjadi target dirinya, namun hal itu tergantung pada dukungan yang diberikan oleh Keputusan partai,

“Saya targetkan siap maju bila memang dipercayakan diusung partai, namun keputusan tentang posisi tentunya belum dapat saya putuskan, karena PBR yang hanya memiliki 2 kursi di legislatif mesti mencari mitra koalisi. Hal itu diputuskan setelah Muscab dan melalui Tim Lima yang akan dibentuk DPC,” ujarnya.

Peraih lebih dari 4000 suara pribadi pada Pemilihan Umum Legislatif lalu itu mengatakan, partainya memasang target menang pada  helat Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti juni mendatang. Untuk menganalisa mitra koalisi dan pasangan calon yang akan diusung PBR, sepekan setelah pelaksanaan Muscab akan dibentuk Tim yang beranggotakan lima orang, yang bekerja menyangkut hal tersebut,

“Kita tunggu dulu keputusan Muscab yang mengagendakan pemilihan Ketua DPC PBR Kabupaten Kepulauan Meranti ini. Soal koalisi dan calon yang akan diusung juga tidak menutup kemungkinan berasal dari luar kader partai atau yang siap menjadi sandingan, itu ditentukan oleh hasil kajian Tim Lima yang diputuskan DPW dan DPP. Namun  tentunya kami siap memasang target untuk menang,” kata Amyurlis.

Ditanya soal keberadaan PBR yang tidak masuk Parliementari Treshold pusat, Amyurlis mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk yang akan diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBR.
Lain halnya Sis Meidinata sekjen DPW PBR Riau mengatakan, partai bintang reformasi akan membuka pintu seluas-luasnya bagi siapa saja yang akan menggunakan perahu PBR dalam menghadapi pemilu kada juni mendatang di kep meranti, Namun calon tersebut harus memiliki akreditas baik dari masyarakat luas, tentunya figure itu harus memiliki khans yang sangat besar di mata masyarakat.
Jika persyaratan itu tidak di miliki oleh calon dari luar partai, maka kita sebenarnya lebih mengutamana figure dari partai itu sendiri untuk kita usung dalam pemilu kada, seperti halnya Amyurlis yang namanya sudah tidak asing lagi di mata masyarakat kepulauan meranti,jelasnya.


Dana Pilkada meranti Bergantung Ke Provinsi Riau dan Bengkalis
Syamsuar : Bantuan sesuai Undang-undang


SELATPANJANG
 Untuk penyelenggraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) di Kabupaten Kepulauan Meranti pada 2010 ini,pendanaannya tergantung kepada bantuan berupa hibah dari Provinsi Riau dan Kabupaten Induk Bengkalis, sesuai dengan ketentuan Undang-undang.

Sedangkan Kabupaten kepulauan Meranti sendiri hanya bersifat membantu.Penjabat Bupati Kepulauan  Meranti , Drs Syamsuar MSi menyebutkan,perkiraan alokasi dana untuk penyelenggaraan Pemilu Kada sebesar lebih kurang Rp15 Miliar, akan digunakan untuk membiayai kegiatan penyelenggara Pemilu Kada, seperti Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kepulauan Meranti.


Disamping juga untuk Desk Pemilu Kada Pemkab Kep Meranti. Secararinci, untuk KPUD Kep Meranti diperkirakan memerlukan dana Rp11 milirdan selebihnya untuk Panwaslih, termasuk Desk Pilkada. Dana dipersiapkan untuk penyelenggaraan Pilkada dua putaran.


''Apa yang saya katakana tadi , Itu baru perkiraan saja. Tapi bisa
jadi lebih besar atau lebih kecil dari dana tersebut, tergantung
kemampuan daerah saja,''  Ujar Penjabat Bupati kepulauan Meranti Drs H Syamsuar MSi, kepada riaupesisir Rabu (27/1) melalui selurelnnya.


Terkait sumber dana dari Pemprov Riau dan Pemkab Bengkalis, sesuai dengan aturan perundang-undangan dua pemerintahan ini memang diwajibkan membantu. ''Undang-undang Yang Mengharuskan kabupaten induk  dan dibantu Pemprov melalui dana

hibah untuk menyelenggarakan Pilkada di daerah pemekaran, Informasi sementara, Pemprov Riau telah mengalokasikan dana untuk Pilkada Kep Meranti ini sebesar Rp4 miliarlebih. Sedangkan Pemkab Bengkalis diperkirakan hanya mengalokasikan
dana Rp 3 Miliar, namun angka ini mungkin bisa naik karena sedang
dipejuangkan. Tambah Syamsuar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan masukan komentar anda