Rabu, 27 Januari 2010

MUSCAB DPC PBR KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Kantor DPC PBR Meranti Diresmikan

SELATPANJANG – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBR Riau, Sis Meidinata SE, Rabu (27/01),Meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Bintang Reformasi (DPC PBR) Kabupaten Kepulauan Meranti yang berada di jalan Rintis Selatpanjang. Acara Peresmian itu  bersamaan dengan di  DPC PBR kab kepulauan meranti dengan agenda pembahasan agenda kerja lima tahun kedepan serta pemilihan ketua DPC.


Ketua Panitia Muscab yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis asal pemilihan Kepulauan Meranti, Amyurlis Amran yang ditemui meranti hari ini usai pembukaan Muscab, Rabu (27/01) mengatakan, dirinya merasa terharu, karena dengan perjuangan kader dan simpatisan partainya, saat ini PBR telah mendirikan kantor DPC,

“Saya sangat terharu, karena berkat soliditas kader dan simpatisan PBR di Wilayah Kepulauan Meranti ini, kami bisa mendirikan kantor yang pembangunannya sudah berlangsung sejak satu tahun lalu ini,” ujar pria yang akrab disapa Ucok ini.

Menyangkut Muscab Ucok menjelaskan, pelaksanaan muscab ini menyusul telah diterimannya mandat untuk penyelenggaraannya dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBR Provinsi Riau pada sebulan yang lalu,

“Sebulan lalu kami telah menerima mandat untuk menyelenggarakan muscab ini. Selain saya, penerima mandat juga ada Drs Asngari dan Ardiansyah SH. Kami juga dapat kepastian bahwa Ketua dan Sekretaris DPW akan hadir,” sebutnya.


Amyurlis Terpilih Aklamasi


Sementara itu dari arena Muscab I DPC PBR Kepulauan Meranti, Rabu sore, diperoleh informasi bahwa Anggota DPRD Bengkalis dapil Meranti yang juga selaku Ketua Panitia Muscab, Amyurlis Amran terpilih secara aklamasi, untuk memimpin DPC PBR Kepulauan Meranti lima tahun kedepan,


“Alhamdulillah, ini merupakan kepercayaan atau amanah yang diberikan oleh kader PBR Kepulauan Meranti, yang perlu saya jalankan dengan sebaik-baiknya di masa yang akan dating,” ujarnya singkat melalui telepon seluler.

-------------------------------



PBR Meranti Cari Mitra Koalisi

SELATPANJANG – Meski menyatakan diri siap maju pada Pemilu Kada Kabupaten Kepulauan Meranti juni mendatang, namun dirinya belum dapat memastikan akan mengincar posisi Calon Bupati atau Wakil Bupati. Keputusan itu masih menunggu hasil pelaksanaan Muscab dan Tim lima DPC PBR.

Pernyataan itu diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang sebentar lagi akan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Amyurlis Amran, kepada Metranti hari ini saat mempersiapkan Muscab I PBR di Selatpanjang. Dikatakannya, keputusan untuk maju pada Pemilu Kada Kepulauan Meranti memang menjadi target dirinya, namun hal itu tergantung pada dukungan yang diberikan oleh Keputusan partai,

“Saya targetkan siap maju bila memang dipercayakan diusung partai, namun keputusan tentang posisi tentunya belum dapat saya putuskan, karena PBR yang hanya memiliki 2 kursi di legislatif mesti mencari mitra koalisi. Hal itu diputuskan setelah Muscab dan melalui Tim Lima yang akan dibentuk DPC,” ujarnya.

Peraih lebih dari 4000 suara pribadi pada Pemilihan Umum Legislatif lalu itu mengatakan, partainya memasang target menang pada  helat Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti juni mendatang. Untuk menganalisa mitra koalisi dan pasangan calon yang akan diusung PBR, sepekan setelah pelaksanaan Muscab akan dibentuk Tim yang beranggotakan lima orang, yang bekerja menyangkut hal tersebut,

“Kita tunggu dulu keputusan Muscab yang mengagendakan pemilihan Ketua DPC PBR Kabupaten Kepulauan Meranti ini. Soal koalisi dan calon yang akan diusung juga tidak menutup kemungkinan berasal dari luar kader partai atau yang siap menjadi sandingan, itu ditentukan oleh hasil kajian Tim Lima yang diputuskan DPW dan DPP. Namun  tentunya kami siap memasang target untuk menang,” kata Amyurlis.

Ditanya soal keberadaan PBR yang tidak masuk Parliementari Treshold pusat, Amyurlis mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk yang akan diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan masukan komentar anda